6
Rooting Android merupakan kebutuhan dasar dalam menjadi seorang Super User. Artinya dengan melakukan rooting maka 100% seluruh system Android berada di tangan kita.

Awalnya system Android memang dibuat dan settings sedemikian rupa menjadi terkunci untuk menjaga system agar tetap terproteksi dan aman. Namun kembali lagi ke sifat asli Android yang merupakan Open Source Operating System. Dengan membawa embel-embel Open Source maka kita diperbolehkan -- legal -- mengutak-atik system Android semau kita. Tentunya sebelum melakukan itu kita harus menjadi seorang Super User terlebih dahulu.

Rooting merupakan istilah dalam Android. Tidak sama dengan Symbian yang istilah kerennya Hack dan iPhone JailBreak. Dengan melakukan rooting, system Android yang tadi nya Read-Only kini dapat kita rubah menjadi Read-Write yang artinya system Android yang tadi nya diproteksi kini bisa kita edit sesuka hati.

Kelebihan Ponsel Android yang sudah di Root sebagai berikut :
  1. Mendapatkan Hak Akses Penuh [SuperUser]. Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android. Android sendiri memproteksi system dikarenakan khawatir bila terjadi apa-apa pada penggunanya.
  2. Dapat Meningkatkan Performance. Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda (Cloacking).
  3. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD. Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi "Failure/Failed". Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager. Baca Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal [SD Card]
  4. Lebih Mengetahui Seluk-Beluk Android. Ya, Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri. Jangan ngeres lo ya?
Selengkapnya bisa dilihat di artikel Fungsi Serta Kelebihan dan Kekurangan Root Pada Android.

Rooting Android tidak hanya membawa efek baik saja. Efek buruk mengenai rooting Android tentu ada. Rooting Android akan menghilangkan garansi smartphone. Dengan demikian, bila suatu saat smartphone anda rusak dan anda ingin membawanya ke Service Center tempat smartphone anda direparasi, walaupun smartphone tersebut masih dalam masa garansi maka garansi tersebut tidak akan berlaku dan anda akan tetap dikenai biaya untuk perbaikan nya.
Cara Menghapus Root Android

Metode rooting smartphone bermacam-macam. Ada yang rooting menggunakan SuperOneClick, rooting menggunakan Framaroot, rooting menggunakan CWM Recovery, dan lain-lain. Untuk Unrooting nya, sebenarnya bisa memakai SuperOneClick. Unrooting melalui CWM Recovery pun juga bisa. Tapi terkadang cara yang seperti itu tidak menghilangkan Root 100%. Biasanya hanya aplikasi SuperUser nya saja yang hilang padahal binary nya masih utuh semua didalam system.

Untuk itu, Cara Mudah Menghilangkan & Menghapus ROOT Android yang paling sukses dengan mem-Flash ulang smartphone Android kita. Steps nya mudah saja -- bagi yang sudah terbiasa --.

Semoga berhasil !!

Post a Comment

  1. kunjungan pertamax :D samsung ane juga udah d root :D jadi lumayan gan
    belajar seo disini gan http://copozone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan sudah berkomentar :D , wih hebat ane aja ga bisa root samsung sendiri xD .. Oke gan ane visit & comment back :)

      Delete
  2. Wah Mantap juga tuh tipsnya sob
    Komen back http://androidjellybean48.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob semoga bermanfaat :)
      Oke sob ane comment back :D

      Delete

Commenting Current Regulations :

1. Using Polite Language
2. No Spamming
3. Do Not Insert Links Active and Alive *Unless Important

Recommended To Use The NAME/URL For Easy Blogwalking :D
Comments That Do Not Conform To The Rules Will Be Removed :)

 
Top